01
mei
2017

Service Learning Mahasiwa ke TK - TK di Surabaya

Selama bulan Mei, mahasiswa program Keuangan UK Petra melakukan service learning, sebagai bagian dari mata kuliah Keuangan Personal yang sedang ditempuh. Service Learning ini bertujuan untuk membagikan ilmu yang telah dipelajari mahasiswa untuk kepentingan masyarakat. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya menguasai teori yang diajarkan di kelas, namun juga dapat mengaplikasikannya sehingga ilmu tersebut bermanfaat baik bagi mahasiswa sendiri maupun bagi orang lain. 

Service learning kali ini dilakukan dengan berkunjung ke TK dan mengajarkan tentang pentingnya menabung sejak dini kepada siswa TK. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan konsultasi perencanaan keuangan personal untuk guru-guru TK. 

Ada 15 TK di Surabaya yang dikunjungi, antara lain TK Eleos, TK Pelangi Kristus, TK Yasporbi, TK Dinaya Bisma, TK Yalista, TK Karya Widya, dan TK St Carolus. AKtivitas yang dilakukan di TK-TK tersebut sangat beragam, seperti bernyanyi bersama, menghias celengan, bazaar, dan banyak aktivitas lainnya. 

Siswa TK sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Guru-guru TK pun berharap bahwa acara ini terus diadakan secara rutin karena membawa manfaat bagi guru secara pribadi maupun bagi siswa TK. 

 


Close